................................................................................................................................................................................By.Den Master

Jumat, 24 Juni 2016

Faktor Pertimbangan untuk Bangun Rumah Atau KPR

Dalam artikel ini bakal dibahas beberapa faktor untuk menolong Anda dalam pilih apakah Anda bakal Bangun Rumah Atau KPR. Tidak hanya itu saja, tapi disini termasuk bakal dibahas berlebihan serta keunggulan dari masing – masing aspek, baik itu bangun tempat tinggal sendiri atau KPR. Sehingga terhadap akhirnya Anda dapat pilih sendiri apakah Anda harus mengambil alih KPR atau harus membangun tempat tinggal Anda sendiri.
Bangun Rumah Atau KPR (Mengambil KPR)
KPR merupakan sebuah sistem pembangunan tempat tinggal yang melibatkan Anda, Developer dan termasuk Bank dimana pembangunan berikut sudah direncanakan oleh developer. Anda diharuskan untuk membayar kepada pihak Developer yang bakal digunakan untuk membangun tempat tinggal dan dengan pertolongan dana yang diperoleh dari pihak Bank.
Berikut ini adalah beberapa keuntungan mengambil alih KPR:
1.    Fasilitas sudah tersedia.
Anda bakal di sediakan dengan layanan yang baik seperti jalan yang rapi, tersedianya area pertokoan, keamanan lingkungan, tersedianya saluran pembuangan air.
2.    Lingkungan yang baik.
Tetangga serta lingkungan tidak bakal pernah terlepas kala kami sudah membawa rumah. Pada biasanya KPR dijalankan oleh pihak developer terhadap lokasi yang dapat dikatakan strategis.
Kemudian apa saja perkiraan kerugian dari mengambil alih KPR, berikut adalah pembahasannya:
1.    Kualitas tempat tinggal yang kurang baik
Dari beberapa area yang sudah di survey, tersedia beberapa perumahan yang retak ataupu miring temboknya, lantai yang tidak rata dan lain sebagainya. Terkadang pembangungan rumahnya pun tidak cocok dengan material yang sudah tertulis. Contohnya saja seperti fondasi yang tidak semua diisi dengan batu kali.
2.    Kredit yang lama hingga bertahun-tahun
Seperti yang kami ketahui bahwa KPR di indonesia membutuhkan jangka pas yang lama. Ada yang menggapai 10 atau 15 tahun, bahkan tersedia termasuk yang mecapai 30 tahun. Bayangkan saja jikalau  Anda dikenakan cost dalam jangka pas yang lama tersebut.
Bangun Rumah Atau KPR (Membuat Rumah Sendiri)
Sebagian besar orang tentu punyai harapan untuk dapat membangun tempat tinggal cocok dengan permintaan mereka sendiri. Akan tersedia kepuasan tersendiri kala menjalani sistem dari pembangunan tempat tinggal dan kala beroleh hasil tempat tinggal yang indah.
Sebelumnya sudah dijelaskan beberapa keuntungan dan termasuk kerugian mengambil alih KPR. Sekarang mari kami bahas keuntungan dari membuat tempat tinggal sendiri:
1.    Kualitas tempat tinggal cocok permintaan kita
Dengan membuat tempat tinggal Anda sendiri, Anda dapat mrencanakan bentuk serta mutu tempat tinggal yang Anda bangun berdasarkan permintaan Anda. Anda dapat pilih sendiri bentuk ruangan, atap dan kamar mandi.
2.    Tidak diberatkan oleh cost yang berkepanjangan
Membuat tempat tinggal sendiri hanya membutuhkan dana sekali pengeluaran saja. Hal ini tentu berlainan dengan KPR dimana tiap bulan Anda harus membayar dalam jangka pas yang lumayan lama pula. Disamping itu, Anda bakal beroleh banyak  pengalaman serta rasa bangga kala Anda membangun tempat tinggal Anda sendiri
Dimana tersedia kelebihan, tentu termasuk bakal tersedia kekurangan. Berikut ini adalah beberapa beberapa kerugian dari membuat tempat tinggal sendiri :
1.    Membutuhkan dana yang lumayan banyak
Membuat tempat tinggal sendiri tentu bakal membutuhkan dana yang lumayan banyak dalam sekali waktu. Dana-dana berikut digunakan untuk pembelian material seperti halnya batu bata, semen, genteng, besi, krikil,  dan lain sebagainya
2.    Sulit melacak tanah untuk rumah
Tanah sebagai area untuk membangun tempat tinggal bakal jadi hal mutlak untuk diperhatikan. Anda harus beroleh area yang baik dan strategis untuk itu dan ini kemungkinan bakal jadi pekerjaan yang lumayan sulit.
Semoga beberapa penjelasan diatas dapat Anda jadikan saran untuk pilih ide Bangun Rumah Atau KPR.

0 komentar:

Posting Komentar