................................................................................................................................................................................By.Den Master

Kamis, 30 Juni 2016

Menu Buka Puasa Enak yang Mudah dan Praktis



Saat berbuka adalah saat ditunggu khususnya bagi mereka yang menunaikan ibadah puasa. Tidak hanya sekadar sebagai saat untuk membiarkan dahaga setelah seharian penuh menahan lapar dan dahaga, tetapi saat berbuka itulah keluarga saling berkumpul dan bercengkrama mudah sembari menyantap hidangan berbuka. Pada saat itulah tentunya kita inginkan mempersembahkan menu istimewa supaya meningkatkan kenikmatan berbuka. Namun kita seringkali dibingungkan oleh menu yang hendak kita sajikan, belum kembali kita juga wajib menyiapkan bahan-bahan dan persiapan lainnya yang kadang butuh saat yang tidak sebentar. Sejatinya terkandung lebih dari satu menu buka puasa yang praktis dan instant yang mampu kita buat dengan mudah dan tak butuh banyak saat dan bahan, diantaranya:
1.    Nasi goreng telur
Nasi goreng adalah menu yang paling fleksibel dan mampu menjadi andalan dikala kita amat sibuk dan tidak punyai banyak saat untuk memicu menu buka puasa. Nasi goreng mampu dinikmati kapan saja, baik pagi maupun malam hari. Nasi goreng juga mampu dijadikan menu berbuka puasa yang paling praktis. Bahan-bahan yang dibutuhkan pun amat sederhana, kita tinggal menyiapkan bawang putih, bawang merah, garam, merica bubuk, kecap manis, telur, minyak goreng dan tentunya nasi khusus bagi yang senang pedas mampu menambahkan cabe atau saus. Jika masih kurang senang kita tinggal tambahkan potongan ayam atau baso sapi sebagai pelengkap. Cara membuatnya tentu saja amat simpel, tinggal tumis bawang merah dan bawang putih serta bumbu lainnya, campurkan semua bahan dengan cara digoreng.
2.    Pecel
Bagi para vegetarian dan lebih menikmati berbuka dengan makanan sehat, menu yang satu ini mampu menjadi andalan yang amat pas. Nasi pecel mampu menjadi menu berbuka yang amat praktis dan tergolong instan, dikarenakan yang wajib kita siapkan hanya lebih dari satu style sayuran yang telah dikukus di awalnya layaknya kacang panjang, kangkung, tauge dan sayuran lainnya. Untuk bumbunya kita mampu manfaatkan bumbu pecel instan yang kini banyak beredar dipasar maupun supermarket, tinggal tambahkan dengan air hangat sesudah itu tuang ke atas sayuran yang telah dikukus tadi. Pecel siap dihidangkan untuk menu berbuka yang sehat.
3.    Mie instant
Menu yang paling praktis, mudah dan instant sebagai menu berbuka puasa adalah mi instant. Apalagi jikalau kita tidak punyai saat banyak dan pengeluaran pun tengah banyak-banyaknya, menu ini yang paling sesuai dikarenakan tak hanya mudah, sedap tentunya juga murah. Namun supaya mie instant menjadi lebih sedap dan bergizi, kita mampu menambahkan sawi hijau dan telur.
Demikian sedikit Info mengenai (menu buka puasa yang praktis) dan instant, semoga berguna dan meningkatkan referensi menu berbuka puasa kita, selamat menyongsong bulan suci.

0 komentar:

Posting Komentar