................................................................................................................................................................................By.Den Master

Kamis, 30 Juni 2016

Menu yang Harus Dihindari Selama Berpuasa

Saat berbuka puasa jadi saat yang paling ditunggu bagi yang tengah menunaikan ibadah puasa. Namun seringkali kita dikuasai oleh nafsu makan yang berlebih sehingga kita kadang berlebihan di dalam menyantap menu berbuka bahkan ingin melapah semua makanan yang di sediakan tanpa memperhitungkan kadar gizi maupun kesehatannya. Padahal saat puasa kita membutuhkan banyak nutrisi sehingga asupan makanan saat berbuka dan bersantap sahur pun wajib diperhatikan fungsi menjaga nutrisi tubuh kita sepanjang berpuasa. Oleh sebab itu kita wajib paham makanan apa saja yang baik ataupun justru yang wajib kita menghindari sebagai menu berbuka. Terdapat beberapa umpama menu membuka puasa yang wajib dihindari, diantaranya:
1.    Makanan bersantan atau berlemak
Makanan yang mempunyai kandungan banyak lemak lebih-lebih bersantan sebaiknya wajib kita hindari. Meskipun enak tetapi makanan yang mempunyai kandungan santan dan berlemak sanggup menyebabkan masalah pencernaan kita layaknya sembelit dan penyakit pencernaan lainnya sehingga sanggup mengganggu puasa kita.
2.    Makanan pedas
Bagi kita yang mencintai makanan pedas tentu menghindari makanan pedas sangatlah menyiksa sebab bakal kurangi selera makan kita. Namun khusus dibulan puasa sehingga puasa kita lancar kita wajib kurangi bahkan menghindar menu makanan pedas sebab dinding lambung terlampau peka bersama rasa pedas bahkan terkecuali disantap saat sahur maupun berbuka, kita sanggup saja bakal bersama gampang mengalami masalah pencernaan.
3.    Minuman bersoda
Selain menu makanan, terkandung minuman yang wajib kita menghindari sepanjang menekuni puasa yakni minuman bersoda. Meskipun beri kesegaran minuman bersoda sanggup menyebabkan dehidrasi terhitung pemicu penyakit maag terhitung memperparahnya.
4.    Makanan dan minuman yang terlampau manis
Rasulullah SAW memang mengajarkan kita untuk berbuka bersama yang manis, tak sekedar itu makanan manis menurut kebugaran terhitung terlampau direkomendasi saat berbuka fungsi mengembalikan kadar gula bersama langsung setelah banyak hilang saat puasa. Namun yang wajib kita garis bawahi disini adalah makanan yang mempunyai kandungan pemanis alami layaknya kurma dan madu bukan makanan yang mempunyai kandungan pemanis buatan atau gula yang berlebihan. Jika ingin senantiasa mempertahankan menu berbuka yang manis kita sanggup menggantinya bersama kurma atau jus buah fresh serta madu.
5.    Es atau minuman dingin
Rasa haus yang berlebih saat berbuka puasa kadang menyebabkan permohonan untuk senantiasa minum-minuman fresh dan dingin fungsi melepas dahaga kita. Bahkan minuman dingin atau es jadi menu favorit saat berbuka puasa. Namun formalitas ini bukanlah formalitas yang sehat, lambung kita sanggup saja kaget dan berlangsung kontraksi terkecuali langsung dihajar bersama minuman dingin saat berbuka. Cobalah meminum-minuman hangat lebih-lebih dahulu fungsi merangsang lambung kita sehingga tidak kaget.
Demikian beberapa Info berkenaan (contoh menu membuka puasa) yang wajib dihindari sepanjang berpuasa. Bagaimanapun sepanjang berpuasa kita wajib senantiasa memperhatikan makanan yang masuk di dalam tubuh kita fungsi menjaga tubuh kita sehingga senantiasa sehat dan fit sepanjang mobilisasi puasa. semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar