................................................................................................................................................................................By.Den Master

Selasa, 21 Juni 2016

Askep Cacat Mata Presbiopi Cara Mengatasinya

     
        Dengan adanya indra mata kita dapat lihat cahaya, warna, dan bermacam macam benda lainnya. secara garis besar mata mempunyai 2 bagian yaitu mata bagian dalam yang terdiri dari dindng bola mata, sklera, kornea, koroid,, retina, dan untuk mata bagian luar terdiri dari alis mata, kelopak mata,dan bulu mata.
        Gangguan Presbiopi atau mata tua ini dapat disebabkan sebab daya akomodasi pada lensa mata tidak bekerja bersama benar. Akomodasi adalah kapabilitas mata yang berguna untuk mencembungkan dan memipihkan, agar hal ini dapat membawa dampak lensa pada mata tidak dapat memfokuskan sinar ke titik kuning bersama tepat.
        Presbiopi atau mata tua kerap di alami oleh orang-orang yang sudah lanjut umur jadi dari  umur 40 th.  hingga umur diatas 60 tahun. agar bagi orang-orang yang menderita presbiopi dapat berkurang pada jarak panglihatannya, baik dalam jarak dekat maupun pada jarak jauh sekalipun.
Penyebab dan Gejala Presbiopi
1.    Mata tua dapat disebabkan sebab tidak maksimalnya kegunaan daya akomodasi pada lensa mata.
2.    Faktor usia, yang rentan kena mata tua yaitu pada umur 40 th. atau pada umur 65 tahun.
3.    Faktor keturunan pun dapat membawa dampak terjadinya mata tua.
4.    Pola hidup dan juga asupan makanan yang buruk.
5.    Diakibatkan sebab kecelakaan, dimana menyebakan rusaknya pada mata.
6.    Keseringan mengkonsumsi obat-obatan antidepresan, antihistamin, dan diuretik.
7.    Gejala  pertama yang dapat dirasakan oleh penderita presbiopi yaitu merasakan kelelahan pada mata dan sakit kepala yaitu setelah membaca atau melakukan bermacam macam kesibukan bersama lihat suatu objek pada jarak dekat.
8.    Memerlukan pemberian bersifat pencahayaan yang memadai terang pada waktu membaca.
9.    Membaca jarak jauh, yaitu bersama langkah menghindari buku atau objek yang dapat dilihat.
10.    Menyipitkan ke-2 belah mata pada waktu membaca atau waktu lihat objek pada jarak yang dekat.
11.    Setelah membaca mata dapat jadi pedih, berair dan juga mata merah.
12.    memerlukan kaca mata bantu dalam melakukan segala kesibukan seumpama membaca.
13.    Pada bagian terakhir para penderita bakalan kesulitan dalam membaca pada jarak dekat dan jarak jauh.
Cara Mengatasi Presbiopi
        Karena presbiopi ini kerap dialami oleh orang yang berusia diatas 40  sebaiknya menggunkan lensa ganda yang dilengkapi bersama lensa plus dan minus atau gunakan lensa koreksii.
1.    Sebelum mengguankaan kaca mata kita sebaiknya memeriksakan kondisi mata kita  pada dokter ahli.
2.    Konsultasikan kepada dokter tentang kaca mata apa yan sesuai untuk kita pakai. Karena waktu kita membbeli sebuah kaca mata kita perlu menegaskan dulu ukuran skala pembesaran sesuai bersama kondisi mata kita, pastikan kaca mata yanng anda menentukan sesuai dan jadi nyaman waktu di pakai.
3.    Pilihlah kaca mata tertentu untuk kaca mata baca.
        Anda juga dapat menggunkan kacamata / lensa bifocal. Jenis kaamata ini pertama kali ditemukan oleh mantan Presiden America yaitu Benjamin Franklin. Lensa bifocal serig disebut bersama lensa dobel, lensa tua, sebab lensa ini memilii dua kegunaan yaitu lihat objek pada jarak yang jauh maupun dekat. Untuk penglihatan jarak dekat umumnya kira-kira 30 cm hingga bersama 40 cm. Kaca mata ini mempunyai garis pemisah yaitu ada yag berbetuk lingkaran ada jga yang bersifat garis lurus.
        Namun bersama seiringnya waktu, penampilan pada kaca mata bifocal kini mempunyai perubahann, tidak benar satunya yaitu menghilangkan garis pembatas pada ke-2 lensa, agar antara ke-2 lensa berikut  muncul tanpa ada pembatas. Selain itu lensa ini mengalami pergantian dari aspek fokus, di awalnya kacamata ini mempunyai dua focus melainkan lensa multi focus, dan kaca mata ini dinamakan bersama lensa Progresive.
        Lensa progressive ini sesungguhnya tertentu di tujukan kepada para penderita presbiopi. Lensa progresiive ini mempunyai lensa multi fokus yaitu lensa untuk lihat objek pada jarak yang jauh, tengah maupun dekat. Selain berguna untuk lihat pada jarak jauh dan dekat, lensa ini dapat menopang jarak pandang anda waktu lihat ke depan, ke bawah, dan lensa ini juga dapat digunakan pada waktu bekerja di depan layar komputer.
        Ada beberapa kelebihan dari lensa progressive ini yaitu :
1.    Dari aspek penampilan , kacamata ini mempunyai penampilan yang sangat elegan, agar para orang tua yang gunakan lensa ini tidak dapat muncul tua.
2.    Kacamata progressive ini sangat nyaman digunakan.
3.    Mampu mengatasi dan memenuhi kebutuhan penglihatan anda.
        Untuk mengatasi presbiopia tidak cuman gunakan kacamata anda juga dapat gunakan obat-obatan herbal, yaitu anda dapat mengkonsumsi obat herbal Eye Care Softgel. Eye care softgel ini merupakan obat product herbal unggulan dari greenn international global.Obat eye care softgel terbuat dari 100 prosen bahan bahan alami yang terbukti dapat khasiatnya.
Komposisi obat herbal Eye care softgel :
1.    Ektrack Buah Blubery
        Ekstrack buah blueberry mempunyai khasiat untuk melindungi kebugaran mata, tingkatkan daya penglihatan, eningkatkan kekebalan tubuh, mengurangi kelelahan mata.
2.    Ekstrack biiji angggur
        Ekstrack buah bluberry dan ekstrack biji anggur mempunyai khasiat yang mirip yaitu berkahasiat untuk menopang daya penglihatan mata baik siang hari maupun pada malam hari.
3.    Eyebright
        Memiliki khasiat untuk menopang mengatasi mata berair, mata merah. Mata radang, dan masta katarak.
4.    Ektrack ginkgo biloba
        Berfungsi untuk melakukan perbaikan penurunan kegunaan retina dan juga menopang menjaga kapabilitas penglihatan.
5.    Lutein
        Lutei berguna untuk menghindar penglihatan kabur, katarak, dan degenerasi makula.
6.    Taurine
        Menjaga daya tahan penglihatan mata dan juga berkhasiat untuk tingkatkan daya konsentrasi otak.
7.    Zinc
        Menghilangkan raasa gatal, perih pada mata dan menghilangkan bermacam macam masalah mata.
        Obat herbal ini sudah berstandar internasional agar sudah teruji dapat kahasiat dan juga kuualitasnya oleh BPOM. Dan pastinya obat ini sangat safe dan halal untuk di konsumsi. Tidak ada dampak samping dan tidak membawa dampak ketergantungan pada obat.
        Meskipun presbiopio ini tidak dapat di cegah, tetapi setidaknya anda perlu melindungi mata anda sebaik mungkin, kareana mata merupakan jendela kehidupan. Maka jagalah mata anda bersama sebaik bainya,  yaitu bersama langkah melindungi pola hidup senantiasa baik, asupan makanan baik, seperti mengkonsumsi sayuran, buah-buahan, dan makanan yang punya kandungan vitamin dan nutrisi tinggi.
        Itulah sekilas Info kebugaran  mengnaicara mengatasipresbiopi yang dapat aku berbagi kepada anda, semoga Info ini berguna untuk kita semua. dan terimakasih sudah membaca dan berkunjung disini. 

  Apa sih Presbiopi itu? Istilah Presbiopi berasal dari Bahasa Yunani Presbys yang berarti orang tua dan kata Opia berarti mata, Jadi kata presbiopi merupakan mata tua. mata merupakan tidak benar satu alat indra manusia dan merupakan peran penting bagi manusia yaitu berguna sebagai alat penglihat.

0 komentar:

Posting Komentar