................................................................................................................................................................................By.Den Master

Kamis, 23 Juni 2016

Desain Toilet Untuk Lansia

   
         Nah untuk itu kita sebagai anak  dan pikirkan dapat kesalamatan para orang tua kita lebih-lebih orang tua yang udah lanjut usia, kita   mesti mengantisipasi perihal –kejadian tersebut  yaitu dengan langkah mengakibatkan desain Toilet khusus untuk lansia.
Cara Mendesain Toilet Untuk Lansia
        Ada beberpa perihal yang mesti dijalankan  didalam mendesain toilet untuk lansia, yaitu diantaranya sebagai tersebut :
1.    Membuatkan Pegangan ( Handrail)
        Pegangan ini dapat mendukung para lansia untuk berpegangan terhadap pas didalam toilet, agar sanggup jauhi terjadinya kecelakaan atau terjatuh didalam toilet. Pasanglah pegangan ini ke lebih dari satu titik area yang andaikan kerap dilalui oleh para lansia. Gunakan lah Pegangan atau handrail yang terbuat berasal dari stainless steel sebab bahan ini tidak mudah berkarat .
2.    Gunakan Keramik Bertekstur Kasar
        Hindari keramik yang mempunyai tekstur halus , sebab keramikk yang bertektur halus dapat licin andaikan tersiram oleh air. menjadi sebaikya menggunakan keramik memiilki motif atau bertekstur kasar agar tidak dapat mudah licin terhadap pas kondisi keramik basah. Selain itu kamu termasuk sanggup menggunakan alas berbnetuk karpet .
3.    Hindari lantai yang bertingkat
        Karena para lansia kerap lupa,dan tidak begitu fokus memperhatian jalur ,  agar  lantai yang mempunyai tingkatan dapat berbahaya  kesandung dan akhirnyat terjatuh.

4.    Gunakan kloset  Duduk
        Untuk para lansia terlampau sesuai menggunakan kloset duduk. Hindari menggunakan kloset jongkok, sebab andaikan para lansia menggunakan kloset duduk  dapat lebih mudah capek, pegal, dan nyeri perihal ini sebab otot otot kaki tidak sanggup ulang menahan beban terlampau lama.
5.    Gunakan Shower
        Penggunaan shower dapat lebih memudahkan para lansia  berasal dari terhadap menggunakan bathub, perihal ini sebab permukaan bathub cederung licin  agar kemungkinan besar dapat mudah mengakibatkan orang tua terjatuh dan terpeleset.
6.    Penggunakaan cahaya atau lampu
        lampu terlampau memeberikan peran mutlak dalm pencahayaan dikamar mandi. Jadilpilihlah lampu sesuai dengan kenyamanan mereka.
7.    Tempat duduk
        Para orang tua yang udah lanjut usia dapat lebih mudah merasakan capek, lelah, pegal, dan nyeri. Nah dengan pemasangan area duduk didalam toilet sanggup dijadikan sebagai area untuk beristirahat sejenak.
        Itulah lebih dari satu langkah mendesain toilet untuk lansia. Semoga artikel kali ini menjadi keliru satu referensi untuk anda, dan tentunya semoga bermanfaat.

   Apakah mesti mendesain toilet untuk lansia? Nah perihal sepeti inilah yang kerap kita abaikan yaitu membuatkan toilet khusus bagi para orang tua yang udah lanjut usia. Orang tua yang udah lanjut usia kerap  mengalami ada problem terhadap pas ke kamar mandi atau toilet. Sehingga kita kerap mendengar lebih-lebih pernah memandang beberpa orang tua yang terjatuh dan terpeleset di toilet.

0 komentar:

Posting Komentar