................................................................................................................................................................................By.Den Master

Selasa, 21 Juni 2016

Puluhan Manfaat Daun Sirsak yang Baik Untuk Kesehatan

Daun sirsak biasanya cuma menjadi sesuatu yang dipandang sebelah mata, sehabis buahnya matang maka pohon dan daunnya dibiarkan saja. Tapi belakangan ini daun sirsak naik ke pentas medis, menjadi salah satu obat herbal untuk mengobati macam-macam penyakit. Di balik daunnya yang keluar sederhana, manfaat daun sirsak terlampau mengagumkan.
Menurut penelitian para pakar pada tahun 1965, rupanya zat dalam daun sirsak sepuluh ribu kali lebih kuat kadar dan kemampuannya dalam mengobati kanker kalau dibandingkan bersama dengan kemoterapi! Bahkan menurut penelitian yang mirip diketahui bahwa kadar zat-zat di dalam daun sirsak mampu memperlambat pertumbuhan sel kanker dan lebih-lebih melemahkan selnya. Penasaran bersama dengan manfaat daun sirsak lainnya? Simak penjelasannya tersebut ini.
Cara Mendapatkan Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan
1. Diabetes
Jika mengidamkan memanfaakan daun sirsak untuk mengobati diabetes, caranya adalah bersama dengan membersihkan dua atau lima helai daun sirsak, direbus bersama dengan tiga gelas air hingga mendidih. Jangan dulu diangkat sebelum akan berkurang hingga satu gelas. Kemudian konsumsi secara rutin segelas demi segelas tiap pagi dan malam hari.
2. Asam Urat
Asam urat dapat merepotkan penderitanya, bukan cuma tak mampu menyantap makanan berkolesterol, tapi juga tak mampu berlangsung dikarenakan rasa sakit dan ngilu di sendi tertentu. Cara mengobatinya adalah bersama dengan merebus enam helai daun sirsak dalam dua gelas air mendidih, sehabis susut segelas, konsumsi air rebusannya dua kali sehari.
3. Menghindarkan Sakit Punggung
Untuk mengobati sakit punggung, butuh dua puluh helai daun sirsak dalam lima gelas air. Seperti biasa, tunggu hingga berkurang hingga tersisa kurang lebih tiga gelas saja. Lantas sekali sehari diminum sebanyak tiga perempat cangkir.
4. Obat Bisul
Siapa yang berkenan disiksa bersama dengan bisul? Lebih baik segera obati bersama dengan memanfaatkan daun sirsak yang tetap muda. Bersihkan lima hingga sepuluh helai daun sirsak, haluskan hingga lumat dan tempelkan pada bisul hingga mengering. Lakukan berulang tiap hari hingga bisul sembuh.
5. Obat Kanker
Daun sirsak sebagai obat kanker udah menjadi buah bibir, khasiatnya juga udah terbukti nyata. Siapkan tiga gelas air, selanjutnya rebus sepuluh lembar daun sirsak dan didihkan hingga segelas saja. Jangan lupa, konsumsi dua kali sehari. Cobalah terapkan sepanjang dua minggu lebih dulu, dan lihat perkembangannya.
6. Daun sirsak juga mampu digunakan untuk mengobati cacingan, turunkan tekanan darah tinggi, menghilangkan stress, menghindar terjadinya mutasi gen, mendukung untuk menyehatkan jantung, meredakan rasa nyeri, melebarkan pembuluh darah yang menyempit, menguatkan pencernaan, mampu menghimpit peradangan, menghindar penyebaran parasit dan juga mampu mendukung penuaan dini atau terjadinya keriput di kulit.
Kandungan Alami Dalam Manfaat Daun Sirsak
Begitu banyak ragam manfaat daun sirsak untuk kesehatan, langkah mengolah daun sirsak untuk beroleh khasiatnya. Mengapa daun yang tekstur permukaannya halus mengkilap itu begitu multi manfaat? Sebab di balik daun berwarna hijau gelap itu memiliki kandungan berbagai kadar penting, layaknya senyawa linoleic acid, annomuricin, annocatalin, annomuricin, muricapentocin, anonol, annohexocin, acetogenins dan aneka senyawa lainnya.
Nah, itulah berbagai kadar senyawa dalam daun sirsak, senyawa yang mampu mengobati berbagai penyakit, baik itu penyakit ringan maupun berat sekalipun. Selain itu juga mampu tingkatkan kekebalan tubuh. Maka dikarenakan itu, jangan hingga penyakit lebih dulu menggerogoti peluang hidup kita, segera basmi bersama dengan manfaat daun sirsak. Jangan lupa untuk dikonsumsi rutin dan imbangi bersama dengan style hidup yang sehat.

0 komentar:

Posting Komentar