................................................................................................................................................................................By.Den Master

Selasa, 21 Juni 2016

Tips Merawat Rambut Agar Hitam Berkilau

  
    Karena itu tips menjaga rambut punya tujuan agar rambut keluar selalu hitam, berkilat, tidak kusam, selalu keluar mengkilat dan tidak kusut atau enteng patah jika terkena paparan cahaya matahari. Karena itu di sini ada sebagian tips yang mampu dibagikan kepada pembaca semua, bagaimana tips menjaga rambut agar hitam berkilau
Ini Dia Tips Merawat Rambut yang Menyehatkan Agar Rambut Terlihat Berkilau
    Tips menjaga rambut dibutuhkan sebab tiap tiap orang mendambakan rambutnya hitam, bersih, lurus dan mengkilat. Rambut yang sehat demikianlah impian pria, terkhusus ulang wanita, sebab rambut kita adalah mahkota yang keluar lebih indah jika keluar sehat. Rambut termasuk meningkatkan kecantikan dan ketampanan seseorang, itulah mengapa seseorang enggan menutupi rambutnya dengan memakai topi atau penutup kepala lainnya sebab mendambakan menghiasi wajahnya dengan rambutnya. Lantas bagaimana cara menjaga rambut agar selalu hitam berkilau?
Masker Rambut
    Salah satu cara untuk menjaga rambut agar hitam bersinar adalah dengan mengeramasnya, yaitu meremas-remas rambut kita dengan sebagian zat-zat yang terdapat dalam makanan, tumbuhan yang banyak memiliki kandungan vitamin dan mineral. Caranya adalah dengan mengoles-oleskan rambut kita dengan sebagian sumber makanan rambut selanjutnya ini, barulah setelah itu membilasnya dengan air bersih. Misalnya saja adalah telur, lidah buaya, minyak zaitun, pisang, pepaya dan susu sebab zat-zat itu banyak memiliki kandungan vitamin, mineral yang dibutuhkan oleh tubuh. Zat-zat selanjutnya amat bermanfaat terlebih untuk menebalkan dan menghitamkan rambut, sampai membuat rambut keluar bersinar dan bercahaya seperti rambut bayi yang sehat dan hitam.

Makanan Rambut
    Sebetulnya banyak sekali obat penyubur rambut atau obat nutrisi yang dikemas dalam beraneka product dan dijual di toko obat, tapi masyarakat lebih bahagia dengan bahan alami yang terdapat dalam makanan sebagai nutrisi penyubur rambut. Makanan itu terdapat dalam vitamin A, C termasuk yang memiliki kandungan mineral dan lain sebagainya. Misalnya saja dalam sayuran hijau seperti bayam, brokoli dan kubis yang dipercaya mampu membuahkan minyak di kulit kepala. Minyak di kulit kepala ini adalah basic berasal dari akar rambut yang sehat, kuat serta mampu menumbuhkan sel rambut baru. Sedangkan ubi jalar memiliki kandungan beta karoten yang mampu diubah menjadi vitamin A rambut, sebagai basic untuk menangani rambut bercabang, rambut kusam dan rambut yang kering dan enteng patah.  

Kebiasaan Salah Merawat Rambut
    Over protektif pada rambut kita yang ujung-ujungnya hanya menjadi kebiasaan tanpa ilmu membuat jadinya tambah salah kaprah dalam merawatnya. Misalnya kebiasaan untuk memakai dry shampoo yang sesudah itu membiarkannya terpapar dalam cahaya matahari, dapat membuat rambut cepat rusak, merah dan bercabang. Termasuk termasuk memakai kondisioner yang terlalu berlebih di atas kepala kita. Karena itu, anda wajib miliki kebiasaan untuk membaca product yang anda gunakan, jangan sampai salah produk. Bertipe apakah rambut anda, apakah kering, basah? Jika rambut kering, pilihlah shampoo dengan formula enteng yang punya tujuan untuk melembabkan rambut, atau justru sebaliknya.
    Demikian sebagian tips menjaga rambut sampai terlihat, hitam, bersinar dan keluar sehat, walau terpapar cahaya matahari sekian lama tidak dapat membuat perubahan warna dan wujud rambut kita.

Tips menjaga rambut agar hitam bersinar dibutuhkan bagi wanita yang mendambakan rambut menjadi hitam dan berkilau. Rambut yang hitam bersinar adalah rambut yang sehat dan keluar mengkilat selagi terkena paparan cahaya matahari.

0 komentar:

Posting Komentar