................................................................................................................................................................................By.Den Master

Kamis, 23 Juni 2016

Berwisata Edukasi Rekreasi di Cirebon Waterland



Selain Cirebon Waterland, ada icon lain yang menjadi kebanggan Cirebon, yaitu Kota Udang . Karena memang berasal dari sini kita sanggup menemukan bermacam macam santapan unik dan nikmat bersama bahan dasar udang. Hal itu dikarenakan Cirebon menjadi tempat penghasil udang terbesar di Indonesia. Selain menjadi penghasil udang.
Cirebon yang terkenal dikarenakan mengumpulkan kebudayaan Jawa Barat dan Jawa Tengah ini, memiliki bahasa sendiri yang merupakan paduan berasal dari bahasa Jawa dan Sunda, ada kemiripan tapi tak sanggup dikatakan serupa dikarenakan telah mengalami akulturasi. Tetapi kalau kita berkunjung ke Cirebon, tak perlu khawatir bersama bahasa, dikarenakan bahasa Indonesia menjadi bahasa ke dua masyarakat, seperti kota lain di Indonesia.
Selain akulturasi budaya yang unik, Cirebon juga memiliki objek wisata yang menarik untuk dikunjungi, apabila saja wanawisata Ciwaringin, Desa Wisata Cikahalang, Keraton Kasepuhan dan juga pasti saja Ade Irma Suryani Waterpark, yang juga terkenal sebagai Cirebon Waterland. Pada masanya, Cirebon Waterland ini adalah ikonnya kota Cirebon dan sekarang pemerintah inginkan mengembalikan kejayaan wahana edukasi rekreasi yang satu ini.
Cirebon Waterland Sejuta Keceriaan
Dulunya wisata Ade Irma ini merupakan tempat rekreasi yang lengkap bersama wahana kebun binatang, tapi lambat laun berubah menjadi pusat wisata kuliner, penginapan dan juga kolam renang. Sebagai cuma satu wahana rekreasi dan wisata yang berada dekat pantai di teluk Cirebon, tak heran kalau banyak penduduk lokal dan luar tempat berbondong-bondong berwisata kesini, supaya mengakibatkan wisata Ade Irma menjadi terkenal dan menjadi ikon kebanggaan Cirebon si Kota Udang.
Setelah ditunaikan renovasi dan menambahkan luas tempat wisata berasal dari Taman Ade Irma Suryani, selanjutnya aset milik Pemkot Cirebon ini diresmikan pada 1 Juli 2015 oleh Walikota Cirebon Nasrudin Aziz. Dengan lahan seluas 3 Ha, Cirebon Waterland ini diharapkan sanggup mengembalikan kejayaannya di jaman silam. Bagi pengunjung luar kota, WaterLand Ade Irma Cirebon ini terletak di Jalan Dipenogoro Kota Cirebon, terlampau berdekatan bersama Kantor Bank Indonesia cabang Cirebon.
Ada tiga macam kolam air yang letaknya tak seberapa jauh berasal dari pintu masuk, yaitu waterboom anak, kolam arus untuk anak dan dewasa, serta kolam renang olimpic bersama kedalaman 1,5 mtr. untuk dewasa. Selain wahana permainan air, ada juga taman bermain darat bersama pasir putih seperti seperti pantai, ada ayunan dan miniatur kapal yang terbuat berasal dari kayu. Untuk menaiki kapal tersebut, pengunjung perlu melalui jembatan rintangan dan tangga. Untuk menikmati semua wahana di Waterland ini, maka pengunjung hanya perlu mengeluarkan uang sebesar 50 ribu saja lho!
Selain kolam air dan taman darat, ada speedboat yang disewakan oleh manajemen Cirebon Waterland. Tak memadai hingga disitu, pengelola juga melengkali pusat wisata ini bersama restoran Jepang and cottage  sebanyak 18 unit, bersama desain arsitektur ala rumah tradisi Minang, dan siap untuk kita tempati. Layaknya rumah tradisi Minang, bersama atap wujud limas, berdiri di atas pantai bersama view laut yang indah dan konespnya serupa bersama Pulau Seribu dan Pulau Dewata sana. Biaya sewa per harinya terasa berasal dari 1,7 Rupiah.
Kunjungi Cirebon Waterland dan Nikmati Keceriaannya!
Penasaran inginkan datang ke Cirebon Waterland? Bagi pengunjung berasal dari luar kota, ambil jalur lewat pintu gerbang Tol Palimanan Cirebon, apabila berasal dari arah Jakarta  silakan ambil rute Jalan Panglima Sudirman atau Jalan Raya Aryawinangun - Palimanan, pengunjung sanggup hingga wilayah 35 menit kemudian. Sementara itu apabila lewat arah Jawa Tengah, maka kita sanggup mengambil rute Jalan Pantura. Jarak tempuhnya kira-kira 40 menit bersama menggunakan kendaraan pribadi. Jadi menunggu apa lagi? Ayo berekreasi di Cirebon Waterland!

0 komentar:

Posting Komentar